Jam Tangan Rakyat Indonesia

fortuner adventure

bila kita berbicara benda yang satu ini sangat banyak produsen yang menciptakan dan menjualnya bahkan diseluruh dunia. Dua negara yang sangat terkenal akan produk jam tangannya yaitu Swiss dan Jepang. Jam tangan dengan tulisan Made In Swiss dibagian bawahnya berarti itu adalah jam tangan yang di design di Swiss, di produksi di Swiss serta menggunakan mesin jam buatan Swiss. Sedang untuk jam dari negara Jepang di bagian jam tangannya ada tertulis Japan Mov’t yang artinya jam tangan tersebut menggunakan mesin dari Jepang.

Indonesia adalah pasar yang potensial untuk produsen jam tangan asal Swiss, ada beberapa produk jam asal Swiss yang cukup terkenal di masyarakat misalnya Swiss Army, Royal Army, Rolex, Tag Heur, dll. Selain jam tangan tersebut ada juga jenis jam asal Swiss yang namanya sangat populer dikalangan kolektor namun untuk orang Indonesia umum agak awam, contohnya adalah jam tangan merk Bulgary, Blancpain, Chopard, Breitling dll.

Selain jam tangan dari Swiss, tentunya juga ada jam dari Benua Eropa lainnya misalnya dari negara Italia dan Paris, yang dikenal di Indonesia adalah jam fashion seperti Elle. Jam tangan yang masuk ke Indonesia ada juga yang berasal dari Amerika, contohnya jam tangan dengan merk Guess dan Fossil. Nah, dari merek Elle, Guess dan Fossil tidak satupun yang asli dibuat oleh produsen jam tangan. Jam tangan merk itu berasal dari barang-barang dan produk jam tangan murah

Masuk ke Benua Asia, produsen jam tangan yang paling banyak masuk ke Indonesia adalah berasal dari Negara Jepang. Jam tangan asal Jepang yang sangat sering kita jumpai adalah Seiko, Citizen, Alba, Casio, dan Orient. Namun nama Seiko dan Citizen di mata dunia dianggap lebih berkelas. Nama Seiko di Indonesia sudah sangat dikenal luas, jumlah produknya pun sudah beribu-ribu dan mungkin jutaan menghiasi rumah dan pergelangan tangan orang Indonesia.

Seiko adalah perusahaan jam yang sudah lama berdiri di Jepang (1881). Banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh produsen ini selama malang melintang di bisnis jam. Berikut adalah beberapa prestasinya, pada tahun (1969) ; Seiko Astron, world’s first quartz watch. (1973) ; world’s first LCD quartz watch with six-digit digital display. Seiko adalah pelopor jam tangan dengan teknologi Kinetik (1988). Yakni teknologi gabungan antara energi gerakan tangan dan quartz. Teknologi ini mampu menyimpan energi dari gerakan tangan selama kurang lebih 6 bulan. Berbeda dengan Automatic yang kekuatannya berkisar sekitar 40 jam.

Citizen, didirikan pada tahun 1924 merupakan produsen penemu pertama teknologi solar (matahari)/teknologi Eco Drive. Teknologi ini diyakini sangat ramah lingkungan karena tidak menggunakan baterai, hanya menggunakan tenaga cahaya. Dengan teknologi Eco Drive, beberapa produk dari Citizen mampu menyimpan energi matahari (direct sun shine) cukup 3 menit untuk 1 tahun. ” Semoga bermanfaat “

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s